Inilah Pahala dan Keutamaan Bagi yang Menyantuni Anak Yatim...

Di Dalam Islam kita dianjurkan untuk berbuat baik dengan semua manusia, terutama pada anak yatim piatu. Bahkan di dalam Al-quran telah dijelaskan mengenai sebagian harta umat muslim yang merupakan hak dari anak yatim.Menyantuni anak yatim berarti memperhatikan dan mengurusi segala keperluan sang anak, seperti mendidik, mengasuh, mencukupi keperluan makan, pakaian dan lain-lain. Mereka yang menyantuni anak yatim akan memperoleh kedudukan tertinggi di surga yang dekat dengan Rasulullah.



Inilah Pahala dan Keutamaan Bagi Orang Yang Menyantuni Anak Yatim
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Inilah Pahala dan Keutamaan Bagi Orang Yang Menyantuni Anak Yatim 
Dalam sebuah hadits, telah dijelaskan mengenai keutamaan menyantuni anak yatim dan dhuafa. Anak yatim merupakan anak yang ditinggal ayahnya sebelum ia dewasa. Seseorang yang diutamakan untuk menyantuni anak yatim adalah mereka yang memiliki hubungan kekeluargaan dan mereka yang dipercaya oleh orang tua anak tersebut untuk mengelola warisan orang tuanya. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyantuni anak yatim yaitu:

1. Meskipun kita mengasuh seorang anak, nama belakang dari anak tersebut masih hak dari orang tua kandungnya, yakni ayah.

2. Anak asuh tidak berhak atas warisan dari orang tua angkatnya. Hal ini berbeda dengan kebiasaan pada zaman jahiliah yang menganggap anak asuh sebagai anak kandung mereka yang berhak mendapatkan warisan.

Sumber : klik disini

0 Response to "Inilah Pahala dan Keutamaan Bagi yang Menyantuni Anak Yatim..."

Post a Comment